Selasa, 16 Agustus 2011

Ayam Goreng “H. Mardun Martinah”

Di siang hari bolong, panas dan terik begini paling enak makan di restoran indoor n ber AC tentunya. Kalo ga ada AC itu mah nyiksa namanya. Maka saya pergi ke restoran Ayam Mardun favorit saya sejak kecil. Tempatnya sudah berpindah-pindah dari dulu. Sekarang Restoran ini berada di Jl. Mangga Besar Raya No. 90A. Restorannya tidak begitu mencolok, jadi jika mencari restoran ini harus pasang mata.


Terakhir kali saya datang waktu bulan Mei 2011 jadi cukup lama juga. Tak banyak perubahan pada tempat ini. Restoran ayam Mardun juga menjual beraneka ragam makanan seperti nasi rames, sayur lodeh, sayur asem, semur kentang, bihun goreng dan rendang telor. Tapi yang menjadi menu andalannya adalah ayam Mardun.  Jenis ayamnya  sendiri adalah ayam kampung karena tidak begitu banyak isinya dan dagingnya empuk.
Begitu saya masuk, saya langsung memesan menu andalan restoran ini yaitu ayam nya di tambah dengan tahu serta bawangnya sebagai pelengkapnya. Untuk minumnya saya pesan es teh saja meskipun restoran ini menawarkan banyak minuman lain seperti air jeruk, es kelapa muda, jus melon, jus sirsak, jus apel, jus nanas hingga soft drink.
Tak sampai 5 menit, makanan sudah di sajikan lengkap dengan nasi.


 
Jangan lihat bentuknya ya tapi rasanya. Pernah saya datang dengan temen tapi teman saya langsung kehilangan selera makan begitu melihat ayamnya. Berikan kesempatan pada ayam ini untuk membuktikan rasanya ^_^
Rasa ayam ini gurih apalagi jika di cocol dengan saus kacang yang sudah disediakan. Ditambah dengan tahu bandung yang empuk membuat nafsu makan  menjadi berlipat.
Sejarah rumah makan ini Konon rumah makan ini telah dikelola selama 3 genearasi oleh pemiliknya. Sebelum menempati rumah makan di kawasan Mabes sekitar tahun 1960-an rumah makan ini berlokasi di Taman Sari. Barulah sekitar tahun 1970-an pindah ke Jl. Mangga Besar Raya.

 
Foto Pemilik Resto Ayam Mardun

Harga : Ayam Goreng Dada Rp 15.000
             Nasi Putih Rp 5.000
             Acar Bawang Rp 7.500
             Tahu Goreng Rp 2.500
             Es Teh Rp 2.500

Harga : Ayam Goreng Dada Rp 15.000
             Nasi Putih Rp 5.000
             Acar Bawang Rp 7.500
             Tahu Goreng Rp 2.500
             Es Teh Rp 2.500

Lokasi :  Ayam Goreng H. Mardun Martinah
  Jl. Mangga Besar Raya No 90A
  Jakarta Barat
  Telp: 021-6290229
  Jam Buka: 09:00 - 21:00

  Cabang:
  Jl. Panjang no.66
  akarta Barat
  Telp: 021-9690 9899





1 komentar:

  1. Iron-Edge Titanium scrap price - TITanium Art
    This page shows Iron-Edge titanium ford ecosport titanium scrap prices. titanium grades If micro touch trimmer you own and have already contributed, you can check them titanium nitride gun coating out titanium watches here.

    BalasHapus