Sabtu, 03 September 2011

Sate Pertamina



Dinamakan demikian karena sate nya di olesi dengan bensin premium dan di bakar dengan pertamax (boong bgt). Sebenernya karena tempat jualannya di seberang pom bensin pertamina…hahahha. Waktu itu kebetulan jumat malam, jadi saya di ajak si aliong hunting makanan. Aliong kebetulan jagonya makanan jadi di bawalah saya ke sini. Tempatnya tergolong ramai untuk ukuran jualan sate.


Sewaktu saya tiba, asap dari bakarannya sungguh banyak sekali. Untung mereka memesang ventilasi besar jadi tidak terlalu parah-parah amat. Disini ada sate ayam dan sate kambing. Saya langsung pesan sate ayam dengan lontong. Tak lupa terlebih dahulu aliong memesankan kepada mas nya untuk tidak gosong.


Tak lama kemudian makanan datang, menurut saya yang membuat sate ini terkenal selain karena tekstur dagingnya lembut di tambah dengan sau kacangnya yang benar-benar kental dan halus. Tidak tampak ada butiran butiran kacangnya. Sausnya sangat manis di lidah. Lontongnya pun lebih padat dan dipotong tidak terlalu besar sehingga pas di mulut.


Sate Pertamina
Lokasi : Jl. Kyai Maja No. 21
               Jakarta Selatan
Harga : Sate ayam Rp 17.000
                Lontong Rp 3.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar